::..SELAMAT DATANG TINGGALKAN KOMENTAR YA..::

Biografi Johann Chrysostom Wolfgang Amadeus Mozart

19 Januari 2013

|
Komponis Austria Johann Chrysostom Wolfgang Amadeus Mozart, diakui sebagai salah satu komposer terbesar musik Barat, lahir di Salzburg pada 1756. Ayahnya, Leopold, adalah seorang pemimpin orkes di Salzburg dan telah menerbitkan buku instruksi bermain biola-ketika Mozart lahir, dan pendidikan musik anak itu dimulai pada usia yang sangat muda.Mozart memainkan konser pertamanya di Munich, dengan adiknya yang dikenal sebagai Nannerl. 

Pada tahun 1763, Leopold melakukan tur konser Eropa Barat yang berlangsung hingga 1766. Sedangkan Mozart ikut bermain dan berimprovisasi, dan kadang-kadang Nannerl melakukan juga. Pada tur, karya pertama oleh Mozart diterbitkan di Paris, dan pertemuan dengan putra Johann Sebastian Bach termuda, Johann Christian, menyebabkan Mozart mampu menyusun simfoni pertamanya. Dalam beberapa tahun berikutnya, Mozart mengembangkan genre musik yang lebih luas, menulis singspiel, sebuah buffa opera, dan massa. Pada usia tiga belas tahun, ia diangkat sebagai Konzertmeister di pengadilan di Salzburg. 


Tur berikutnya perjalanan 1769-1771 melalui Italia, dan termasuk penonton dan produksi dari sebuah opera di Milan. Lain perjalanan ke Italia diikuti kemudian pada tahun 1771, dan yang ketiga 1772-1773. Selama waktu ini menulis simfoni Mozart lebih dan opera yang lain, tetapi juga bercabang ke divertimentos, sebuah rayuan musik, Oratorio, dan kuartet string. Pada tahun 1774 ia memiliki posisi yang digaji di Salzburg dan juga menerima komisi. Tetapi segera ia minta cuti dan melanjutkan perjalanan, dalam anjuran ayahnya, mencari posisi yang lebih baik sesuai dengan bakat yang luas dan mendalam. 
Pada 1781, ia dipanggil oleh Uskup Agung untuk bekerja ke Wina untuk aksesi Yusuf II..Joseph II pada awalnya hanya menuntut opera Jerman dan dilakukan di pengadilan, tetapi ketika ia diperbolehkan opera Italia, Mozart menulis nozze di Le Figaro, yang perdana pada tahun 1786.
Mozart terus menulis simfoni, opera, dan berbagai karya lain untuk berbagai ansambel, termasuk simfoni Jupiter, tutte COSI kipas dan Die Zauberflöte atau The Magic Flute, dan klarinet concerto yang terkenal itu. Ia jatuh sakit selama perjalanan ke Praha tahun 1791, dan dia meninggal di akhir tahun itu.

Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/arts/2105912-biografi-mozart-johann-chrysostom-wolfgang/#ixzz2IUi0LAox

0 komentar:

Posting Komentar


  • Web
  • Pecinta Musik
  • Followers

    Jam

    You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

    Live Traffic Feed

    free counters

    Tukeran Link

    Killjoy