::..SELAMAT DATANG TINGGALKAN KOMENTAR YA..::

Biografi Avenged Sevenfold

3 Maret 2011

|
Avanged Sevenfold adalah salah satu Band Indie produksi California, Amerika Serikat. Band ini memilih musik-musik bernada keras sebagai jenis aliran yang digelutinya. Kefenomenalan band rock ini banyak diabadikan dalam bentuk biografi. Hal-hal yang tercatat dalam biografi tentang avenged sevenfold tentu saja semuanya tentang Avanged Sevenfold.

Para Personel
Band beraliran Rock Metal ini dibentuk pada 1999 di Pantai Huntington, California. Pada awal dibentuk, band ini berpersonelkan empat orang yang piawai dalam bermain musik. Mereka adalah Matthew Charles Sanders atau lebih akrab di kalangan pecintanya dengan nama M. Shadow, sebagai vokalis. Zachary James Baker alias Zacky Vengeance, gitarisis.James Owen Sullivan atau yang dikenal dengan julukan The Rev, drummer, serta Matt Wendt. 
Selama perjalanannya, mereka sempat mengalami pergantian personel. Salah satu personelnya, Matt Wendt, memutuskan untuk mengundurkan diri dan digantikan oleh Johny Crist. Mereka pertama kali menghasilkan album pada saat usia mereka 18 tahun. Album pertamanya tersebut berjudul "Sounding the Seventh Trumpet" direkam oleh perusahaan rekam indie, Good Life Record.
Album ini dirilis kembali pada saat masuknya Synynster Gates sebagai gitaris baru. Proses pembuatan album rilisan ini pun sudah ditangani oleh label yang berbeda, yaitu Hopeless Record. Perjalanan karierAvanged Sevenfold di dunia musik Amerika semakin mudah berkat kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk tampil di berbagai acara musik. Mereka pernah bermain bersama band-band yang sudah lebih dulu terkenal, seperti Mushroomhead dan Shadow Fall. 
Album Kedua
Pada tahun 2003, Avanged Sevenfold kembali merilis album. Album tersebut bertajuk "Walking the Fallen". Hopeless Record masih memproduseri mereka dalam pembuatan album ini. Sekaligus band ini mendapatkan pengakuan dari perusahaan rekaman ternama Billboard. Tahun-tahun selanjutnya, Avanged Sevenfold sepertinya semakin dikenal oleh masyarakat Amerika secara luas. Setelah mendapatkan pengakuan dari Billboard, A7X panggilan untuk band Avanged Sevenfold ditawari untuk ikut pada acara Vans Warped Tour. A7X merekam suasana tur musiknya tersebut dan menjadikannya sebagai video klip untuk lagunya yang berjudul Unholy Confessions.
Setelah sukses dengan albumnya, Avanged Sevenfold memutuskan untuk meninggalkan Hopeless Record dan memilih untuk bekerja sama dengan Warner Bros. Kesuksesan demi kesuksesan terus diraih. Pada 2005, saat masyarakat Amerika jenuh dengan jenis musik hip-hop dan pop, Avanged Sevenfold menggebrak dunia musik di sana.
Lagu mereka yang berjudul Bat Country yang diambil dari album "City of Evil" menduduki posisi puncak di televisi musik berskala internasional. Hingga akhirnya berkat album tersebut jugalah, A7X dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik pada 2006 versi stasiun televisi tersebut.
Grup yang pernah mangung di Jakarta pada 7 Agustus 2007 itu, belakangan memilih jalur musik pop. Hal ini, konon setelah menuai kritik akibat banyak karyanya 'mengadopsi' efek suara yang telah hit sebelumnya. Mereka mengaku heavy metal tidak cocok bagi dirinya, dan lebih menyukai musik pop.
Pada 2008, band ini kehilangan salah satu personelnya. Sang drumer, The Rev meninggal pada 28 Desember 2009 akibat penggunaan zat-zat psikotropika yang digunakan secara berlebihan dan dicampur-campur.


  • Web
  • Pecinta Musik
  • Followers

    Jam

    You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

    Live Traffic Feed

    free counters

    Tukeran Link

    Killjoy