::..SELAMAT DATANG TINGGALKAN KOMENTAR YA..::

Musik Nusantara di Java Jazz 2011

3 Maret 2011

|
"Akan ada sentuhan musik Sunda, Minang, Batak, Aceh, Palu, Maluku, dan Jawa"

VIVAnews - Sebagai penikmat musik jazz, Anda pasti menunggu-nunggu Java Jazz Festival 2011. Di ajang tahunan ini, musisi jazz bertaraf internasional dari berbagai negara akan kembali menggoyang Jakarta. Tak cuma mereka, para musisi jazz Indonesia pun akan menampilkan musik dari berbagai daerah di Nusantara.

"Untuk musik khas Indonesia akan ada sentuhan Sunda, Minang, Batak, Aceh, Palu, Maluku, dan Jawa, yang akan siap tiga hari ini," kata Peter Gontha, selaku penyelenggara Java Jazz Festival 2011 pada Rabu, 2 Maret 2011. "Alasan ditampilkannya musik Indonesia adalah sebagai perkenalan kepada musisi dari negara lain yang datang ke Indonesia. Mereka bisa mengetahui kekayaan musik Indonesia."

Ragam jenis jazz--mulai dari yang beraliran mainstream, retro, elektronik, sampai yang dipengaruhi kebudayaan lokal seperti Afrika, Latin, Brazil, Italia, dan Timur Tengah--bisa Anda nikmati di Java Jazz Festival 2011 yang akan digelar pada 4, 5, dan 6 Maret mendatang. Ajang ini diikuti 40 musisi dan kelompok musik dari 14 negara, termasuk 110 asal Indonesia.

Untuk musisi internasional tentu jangan dilewatkan penampilan Carlos Santana, George Benson, Corrine Bailey Rae, Fourplay, Los Amigos (India), LLW, DREW, dan Roy Hargrove Quintet.
Adapun musisi dari Indonesia yang akan tampil adalah: Sandhy Sondoro, Fariz RM, Feat Barry Likumahua, Erwin Gutawa, Gigi, Tribute To Harry Roesli, Otti Djamalus-Yance Manusama, Endah & Ressa, Andine, dan masih banyak lagi. (kd)

  • Web
  • Pecinta Musik
  • Followers

    Jam

    You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

    Live Traffic Feed

    free counters

    Tukeran Link

    Killjoy